• Petualangan dan Lingkungan

    Sunday, May 27, 2012

    Trotoar Kebun Raya Bogor

    PKL Kue
    Sudah beberapa bulan berencana mengelilingi trotoar sekeliling kebun Raya bogor, akhirnya tersampai juga rencana saya tersebut. Kebun Raya Bogor adalah salah satu objek wisata yang terdapat di kota Bogor, bahkan adalah yang paling penting dan paling dikenal di Indonesia. Kebun Raya Bogor menyimpan ribuan koleksi tanaman dari seluruh Indonesia, kebun raya yang awalnya adalah taman kerajaan Sunda ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat pada hari minggu maupun hari libur. Tujuan kunjungan masyarakat pada umumnya adalah untuk berekreasi, namun banyak juga siswa sekolah atau mahasiswa yang datang untuk belajar di kebun raya ini.

    Pengunjung yang ramai tentu menjadi kesempatan bagi masyarakat sekitar, bahkan yang bukan dari Bogor. Berbekal karpet atau gerobak mereka membuka lapak-lapak disekeliling kebun raya bagian luar. Kondisi ini menjadikan kondisi sekeliling kebun menjadikan trotoar dipenuhi pedagang kaki lima pada sebagian sisi-sisi keliling kebun raya. PKL di kebun raya Bogor terkonsentrasi di dekat pintu masuk utama kebun raya, macam-macam dagangan PKL tersebut antara lain topi, es durian, tanaman hias, pakaian dan souvenir, dan masih banyak lagi. Lain lagi dengan bagian depan Istana Bogor yang sebenarnya kesatuan dari kebun raya Bogor, disini kita dapat menemui orang yang menjual sayuran bagi "pengunjung" yang ingin memberikan makan rusa istana.
    Perhatian berbagai pihak di Kota Bogor sangat diperlukan agar nilai kerapihan, kebersihan, keteraturan dan estetika lingkungan sekitar kebun raya dapat menjadi lebih baik dan terpelihara. Apalagi mengingat objek ini sudah cukup dikenal secara internasional.

    Trotoar Tersedia, Tapi...


    Penyapu, Pengendara, Penjual Sayur, Pengunjung yang memberi makan Rusa
    Pet


    SPBU Trotoar Kebun Raya
    Rujak
    Topi
    Souvenir dan Buah
    Tatoo
    TPS, Burung, dan Tanaman

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel