Breaking

Monday, April 28, 2014

Lumba-lumba melindungi Seorang Perenang Jarak Jauh dari Serangan Hiu Putih

Sekelompok  lumba-lumba tiba-tiba memberikan bantuannya kepada seorang perenang jarak jauh pada waktu yang benar-benar tepat.

Perenang tersebut adalah Adam Walker, dia telah berenang sejauh 16-mil di perairan berombak Cook Strait Selandia Baru pada 22 April ketika ia melihat seekor hiu putih besar sedang berada di bawahnya, Yahoo! News melaporkan. Gerombolan yang terdiri dari 10 lumba-lumba dengan cepat mengelilinginya dan tetap di samping Walker sampai hiu tersebut berenang menjauh.

Walker memposting gambar lumba-lumba pelindungnya di Facebook sehari setelah kegiatan berenang yang mencekam itu." Saya ingin berpikir mereka melindungi saya dan membimbing saya di rumah!" ceritanya tentang waktu singkatnya dengan lumba-lumba .

Walker, yang sedang berenang untuk meningkatkan kepedulian terhadap Konservasi Paus dan lumba-lumba, aksi berenangnya di Selat Cook adalah bagian dari aksi berenang di Tujuh Samudra, sebuah tantangan global untuk menyelesaikan tujuh jalur renang jarak jauh. Dia menyeberangi Selat Cook dalam waktu 8 jam dan 36 menit .

Walker sudah menyelesaikan sebagian besar jalurnya dalam tantangan Tujuh Samudra, setelah sebelumnya menyelesaikan lintasan renang di Selat Inggris, Selat Gibraltar, Molokai Channel, Catalina Channel dan Tsugaru Channel. Aksi berenang terakhirnya akan dilakukan pada bulan Agustus, ketika ia akan mencoba untuk berenang Channel Utara, yang memisahkan Irlandia Utara dari Skotlandia.

Dalam video yang di unggah Walker ke Youtube, terlihat beberapa ekor lumba-lumba memang berenang di sekitarnya. Lihat videonya disini.

No comments:

Post a Comment

Adbox