Thursday, March 12, 2020

7 Rahasia yang Harus dijaga Untuk Menjadi Orang Sukses

Orang-orang yang hari ini menjadi teman anda hari ini, bisa saja besok menjadi musuh anda.
Bukan bermaksud mendorong untuk berprasangka buruk, namun kita tentu bisa sepakat bahwa masa depan sulit untuk ditebak. Karena itu, penting untuk menjaga beberapa rahasia tetap menjadi rahasia anda sendiri sehingga rahasia tersebut tidak akan digunakan untuk menyakiti kita di masa depan.

Banyak orang yang bisa saja berlagak sebagai teman kita hari ini dengan tujuan untuk mendapatkan informasi penting dari anda. Pahamilah bahwa tidak semua orang memiliki niat baik kepada anda, karena itu menjaga rahasia anda agar tetap menjadi rahasia bisa sangat membantu anda.

Berikut ini adalah 7 rahasia yang perlu anda jaga dalam hidup anda untuk menjadi orang sukes.


1. Barang-barang milik pribadi

Ada banyak hal dalam hidup yang lebih penting daripada harga-harga barang anda. Kesederhanaan adalah aksesori yang luar biasa yang seharusnya membuat Anda lebih tenang, memiliki barang mahal dan mempertunjukkannya kepada khalayak tidak akan meningkatkan harga diri anda, bisa jadi malah menempatkan hidup anda dalam bahaya.  Simpan barang-barang berharga anda untuk diri sendiri, gunakan manfaatnya untuk kebaikan orang lain jika sangat dibutuhkan.

2. Masalah Keluarga

Ada banyak hal yang terjadi dalam setiap keluarga. Namun, masalah yang Anda alami dalam keluarga Anda tidak boleh dibagikan dengan orang luar. Beberapa orang pandai menggunakan masalah Anda untuk menyakiti atau merugikan Anda, dan mereka akan menggunakannya untuk memperburuk keadaan di keluarga Anda, bukannya membantu Anda menyelesaikannya.

3. Penghasilan Anda

Uang tidak pernah layak untuk dibicarakan di depan umum. Banyak orang telah berkhianat atau dikhianati karena uang. Anda tidak pernah tahu situasi keuangan teman-teman Anda, sehingga memberi tahu mereka rahasia keuangan Anda hanya bisa membawa Anda ke dalam masalah.

4. Rahasia Orang Lain yang Memercayai Anda

Jika orang lain telah memercayai Anda, maka itu adalah tugas suci Anda untuk menjaga rahasia mereka terkubur di dalam dada Anda sepanjang hidup Anda. Jika seorang teman atau saudara mempercayai Anda dengan informasi rahasia, Anda tidak bisa menerimanya dengan santai. Jika Anda membocorkan informasi maka kepercayaan itu rusak dan persahabatan terputus selamanya. Secara sosial, image atau kredibilitas Anda akan turun drastis, jika Anda tidak dapat menyimpan rahasia orang lain - karena setiap orang memiliki sesuatu atau yang lain yang dapat ia bagikan dengan seseorang yang paling ia percayai.

Hal ini termasuk untuk semua tingkat kepentingan yang mungkin anda hadapi dalam hidup, misalnya jika Anda seorang dokter, bankir, penasihat pernikahan, peramal, pengacara, penasihat keuangan, dll. Sebagai kode etik profesional, Anda harus menjaga rahasisa dan Anda harus membiarkan bibir Anda tertutup rapat dengan semua rahasia Anda. klien atau pasien - sesuai kasusnya. Tentu saja, bisa ada pengecualian seperti situasinya mengancam jiwa atau membahayakan jiwa atau harta benda orang lain!

5. Tujuan atau Cita-cita Masa Depan

Ada kemungkinan besar Anda lebih mungkin mencapai tujuan jangka panjang jika Anda tidak membaginya dengan siapa pun. Menjaga tujuan Anda untuk diri sendiri akan menjadi kekuatan batin yang mendorong Anda untuk mencapainya.

6. Keterpurukan di Masa Lalu

Setiap orang memiliki masa kelam masing-masing. Sebaiknya anda tidak bercerita tentang hal buruk yang pernah anda alami di masa lalu. Membicarakan bagian buruk dari masa lalu anda bisa membuat orang merasa anda adalah orang yang buruk atau bahkan membenci Anda tanpa alasan yang jelas.

7. Password/PIN

Akan sangat naif (dikatakan bodoh rasanya agak kasar) untuk memberikan kata sandi, kode, dan nomor pin Anda. Baik itu kata sandi email atau kata sandi login dari rekening bank Anda, penting untuk menyimpan kata sandi, kode, dan nomor pin Anda sendiri. Tidak ada yang ingin pesan pribadinya dari pasangan untuk dibaca oleh orang ketiga.

Demikian pula, orang jahat dapat meretas akun Anda dan mengambil tabungan dan investasi seumur hidup Anda. Karena itu, pastikan kata sandi, kode, dan nomor pin Anda disimpan dengan sangat aman dan di luar jangkauan siapa pun.

Bonus
Dengan teknologi smartphone yang semakin canggih dan internet yang semakin murah, orang -orang semakin mudah berbagi foto. Yang memprihatinkan adalah, orang-orang senang membagikan foto-foto mereka yang menunjukkan bagian-bagian tubuh yang seharusnya rahasia. Apapun alasannya, jangan pernah sekalipun mengirimkan foto yang menunjukkan bagian-bagian tubuh anda yang rahasia.

No comments:

Post a Comment