Breaking

Tuesday, July 1, 2014

Gathering Ular Terbesar di Dunia

Setiap musim semi di provinsi Manitoba Kanada , 75.000 ular garter sisi-merah (Thamnophis sirtalis infernalis) berkumpul di dalam gua-gua batu kapur untuk membentuk 'bola kawin' - tumpukan hingga seratus ular jantan menggeliat dan memeperebutkan kesempatan untuk mengawini satu betina.

Ini adalah perkumpulan ular terbesar di dunia, fenomena yang hanya bisa terjadi di sini karena dua faktor geologi - adanya celah-celah batu kapur dan rawa-rawa. Menurut sebuah wawancara National Geographic yang lakukan dengan fotografer dokumenter lingkungan, Paul Colangelo, daerah ini adalah area yang sempurna selama musim panas karena ular dapat makan dari banyaknya katak yang hidup di rawa-rawa, dan di musim dingin, celah-celah batu kapur memberikan perlindungan yang sangat baik di bawah tanah karena suhu musim dingin di Manitoba dapat terjun hingga -40 derajat Celcius.

Celah-celah batu juga menyediakan tempat yang sempurna untuk ular garter sisi-merah - yang sama sekali tidak berbahaya bagi manusia - untuk melakukan kawin bola mereka. Menurut Colangelo, ular jantan mencoba merayu ular betina yang lebih besar dengan menggosok dagu mereka di kepalanya, berlomba-lomba untuk menjadi yang terbanyak melakukan kontak dengan dia dalam bola kawin.

Kunjungi situs web National Geographic untuk membaca wawancara mereka dengan Colangelo tentang tampilan yang luar biasa ini.


No comments:

Post a Comment

Adbox