Sunday, March 15, 2020

11 Hal yang Anda Perlu Tahu Sebelum Memulai Bisnis

Umur kita terlalu pendek untuk mengulangi kesalahan orang lain. Mungkin modal kita juga tidak terlalu banyak mengulangi metode bisnis orang lain yang terbukti tidak efektif. Karena itu, disini kami akan membahas hal-hal yang perlu anda tahu sebelum memulai bisnis berdasarkan pengalaman-pengalaman terbaik dari para pelaku bisnis dari berbagai tempat di dunia.

1. Menjalankan bisnis seharusnya adalah prioritas pertama Anda

Keberhasilan Anda (dan stabilitas keuangan) akan anda dapatkan dari keahlian menjalankan bisnis Anda – bukan dari menulis, mengubah nama situs web klien Anda, menjalankan butik  Anda, mengajar yoga, menjual real estat, atau membuat perhiasan. Dengan kata lain, Anda akan menghabiskan 15 persen waktu Anda melakukan apa yang Anda sukai dari pekerjaan anda dan 85 persen memasarkan, mengelola, menjual, menyusun strategi, dan menjawab banyak email.

Kelangsungan hidup akan bergantung pada seberapa cepat Anda mengadopsi peran sebagai pemilik bisnis ini terlebih dahulu, penciptaan hal-hal indah lainnya adalah hal kedua.
Mungkin kondisi ini akan terasa kurang menyenangkan pada awalnya. Mungkin anda hanya ingin melakukan hal yang anda senangi dan menjadikannya bisnis, tapi bisnis tidak akan lepas dari manajemen. Terbiasalah.

Siap memulai Bisnis? Baca ini - 9 Langkah Esensial untuk Membangun Bisnis

2. Siap bertemu belahan jiwamu? Yaitu anda sendiri

Kewirausahaan adalah salah satu hubungan yang paling berpengaruh terhadap kehidupan seseorang (seperti pernikahan atau menjadi orang tua). Anda akan dihadapkan dan diliputi oleh ketakutan, rasa tidak aman, alasan buruk, keterbatasan, pembenaran, integritas buruk, dan manajemen waktu yang tidak efisien. Standar yang Anda tempuh sendiri di dunia sehari-hari sudah cukup baik, tetapi itu tidak akan cukup baik untuk menjalankan bisnis Anda sendiri.

Anda akan belajar untuk menerima diri sendiri melalui semua proses karena, untuk bangun setiap hari dan menjadi CEO, Anda harus melakukannya. Entah bagaimana, saat Anda sibuk menempatkan diri di luar sana terlepas dari kekurangan Anda, Anda akan sangat mengagumi diri sendiri karena telah berhasil melewati berbagai aral yang menghadang.

Baca juga: 11 Hal yang Perlu Anda Tahu Sebelum Memulai Bisnis

3. Tidak ada cara instan untuk sukses

Jalur Anda untuk sukses akan memakan waktu sebagaimana yang telah ditempuh oleh semua orang, meskipun Anda adalah SpeCiaL dan BRilliANt. Mungkin anda pernah mendengar tentang "aturan dua tahun" ketika ketika memulai bisnis, tetapi terkadang kita merasa yakin bisa melakukannya dalam enam bulan.

Otak anda mungkin akan dipenuhi adrenalin yang memompa semangat untuk terus bekerja agar bisa sukses lebih cepat. Namun, bisnis bukan hanya soal kemampuan dan semangat kita, ada banyak hal lain yang akan memengaruhi bisnis anda. Memaksakan diri untuk bekerja lebih keras atau memaksa lingkungan untuk mengikuti kemauan anda hanya akan mendorong pada rasa lelah yang sangat. Pada kondisi tertentu, anda mungkin malah kehilangan semangat dan kepercayaan diri.
Semua akan indah pada saatnya.

Baca juga: Cara Paling Efektif dan Efisien untuk Menjadi Kaya Raya

 4. Kehabisan uang adalah bagian umum dari perjuangan bisnis

Anda tidak akan menyangkanya, karena Anda bersiap untuk jangka panjang. Anda mendapatkan pinjaman bisnis, atau mendapatkan beberapa investor, atau menjual rumah Anda, atau memiliki tabungan satu tahun dan sangat yakin telah merencanakannya dengan sangat matang.
Tapi kemudian tiba-tiba, di tengah-tengah awan besar dan langit biru, pesawat kecil Entreprenair  Anda akan berhamburan, pengukur gas tiba-tiba jatuh ke nol, dan Anda hanya akan memiliki satu pilihan: mendarat di jalur landasan terbengkalai liar.

Kabar baiknya adalah ini adalah ritual yang akan meluncurkan Anda ke dalam League of Business Badassery di mana, begitu Anda keluar dari neraka lubang uang, Anda tidak akan terhentikan. Anda pernah ke penjara terburuk di sana, melihat ke bawah laras ketakutan terburuk Anda, dan berdiri tegak. Anda tidak berhenti. Anda bangun keesokan harinya, dan Anda menulis posting Anda berikutnya, Anda membuat storyboard penawaran produk Anda berikutnya, dan menjawab email pelanggan dengan nol dolar di rekening bank Anda.

Tidak ada yang lebih indah dari kehabisan uang dan menyadari bahwa Anda melakukan pekerjaan Anda karena Anda punya nyali untuk mendorong melalui ketakutan terburuk Anda ketika tidak ada bukti keamanan. Anda benar-benar mencintai apa yang Anda lakukan, dan Anda akan melakukannya secara gratis jika memang harus.

5. Bangun aliran pendapatan kombinasi/sampingan

Ambil pekerjaan sampingan jika itu akan memberi Anda ketenangan pikiran. Akan ada waktunya untuk kita fokus seratus persen pada sesuatu yang sedang kita perjuangkan. Tapi apapun perjuangan kita, selalu ada sumber daya yang harus digunakan. Setiap bisnis membutuhkan waktu untuk tumbuh dan memberikan keuntungan, selama waktu itu anda harus punya sampingan pendapatan agar anda tetap hidup.

Bukan berarti anda melemahkan komitmen untuk benar-benar sukses dalam bisnis saya.
Anda akan menciptakan masalah yang lebih buruk dengan membiarkan tekanan finansial membuat anda kehilangan kewarasan. Memiliki aliran pendapatan yang stabil (sampingan) akan membuat Anda merasa tenang lebih tenang dalam membangun bisnis anda.

6. Buat jarak yang sehat antara diri Anda dan pekerjaan

Bisnis anda adalah hal yang penting dalam hidup, tapi hidup anda tentu lebih penting. Perlu untuk bekerja keras dalam membangun bisnis, tapi jangan sampai bisnis tersebut membuat anda tidak menjaga kesehatan dan hubungan dengan orang-orang penting dalam hidup anda.

7. Kurangi meneliti, lebih banyak bertindak

Meneliti, mempelajari, dan mengonsumsi "5 Tips untuk Email Pemasaran" Tai Lopez adalah bentuk perlawanan. Untuk mendapatkan kejelasan, Anda harus bertindak.
Tindakan yang anda lakukan akan memberikan pemahaman yang lebih jelas tentang bagaimana bisnis anda berjalanan. Itu juga akan melatih insting anda dalam menyikapi perubahan-perubahan yang terjadi di pasar.

Blokir gangguan yang mungkin menjebak anda (matikan telepon, media sosial, dan notifikasi email) dan ambil tindakan terinspiratif yang terasa nyata dan terukur. Atur timer selama 25 menit dan pergi ke kota untuk suatu tugas. Jangan lihat ke atas. Jangan pergi ke kamar mandi. Jangan jelajahi lemari es dengan mata anda untuk mencari cemilan. Selesaikan sesuatu, terlepas dari kenyataan bahwa kadang-kadang Anda memang harus ke kamar kecil.

8. Bekerja dengan orang yang serius bekerja

Periksa dengan cermat setiap proyek bersama dan pastikan orang yang berkolaborasi dengan Anda adalah orang yang serius dan kompten(meskipun mereka adalah teman Anda dan telah menjalankan bisnis lebih lama dari Anda). Jadikan semua perjanjian kerja sebagai dokumen hitam diatas putih, pastikan semuanya tertulis sebelum Anda memulai proyek, dengan pembagian kerja yang jelas dan tanggal tenggat waktu. Jika Anda memiliki mitra bisnis, buat konsep dan tandatangani perjanjian operasi. Jangan lewati ini.

Anda kemungkinan besar akan membagi keuntungan, jadi ada dua angka di kepala Anda: Angka yang perlu Anda buat untuk membayar waktu Anda, dan angka yang ingin Anda buat. Tetapkan tenggat waktu keuangan pertama lebih awal sehingga Anda berdua memiliki kebebasan untuk meninggalkannya jika proyek tidak akan menguntungkan. Buat strategi transisi dalam pikiran sehingga jika itu terjadi dan salah satu dari Anda ingin melanjutkan proyek, ada cara untuk tetap berjalan dengan anggun.

Ringkasnya: komunikasikan tentang segala hal - meskipun Anda berteman, meskipun Anda saling mencintai, meskipun Anda saling percaya, meskipun Anda telah bekerja bersama di XYZ Company karena proyek memiliki cara untuk menyamping dan membuat semua orang menjadi sedikit emosional dan terlalu reaktif.

9. Bersiap menjadi marketer

Saya tahu Anda hanya ingin menghabiskan hari-hari Anda dengan hal yang anda sukai, atau jalan-jalan ke hutan, atau memancing, atau menulis novel fantasi YA Anda, tetapi jika Anda tidak menyisihkan waktu untuk pemasaran, Anda tidak akan menghasilkan uang.

Ini adalah kelemahan terbesar saya ketika saya memulai bisnis saya. Saya pikir pemasaran berarti surat penjualan dengan panah besar dan kotak opt-in, dan saya tidak bisa! Saya tidak akan melakukannya! Jadi saya menempatkan kepala saya di negeri dongeng, dengan keras kepala bersikeras bahwa pelanggan saya akan datang beramai-ramai dan meminta saya untuk mengerjakan kebutuhan mereka.
Ada tiga jenis marketer utama di dunia:
  1. Penasihat yang Berpengalaman (Brene Brown, Danielle LaPorte, Marianne Williamson, Seth Godin), yang pemasarannya terasa seperti, "Inilah yang saya temukan bekerja paling baik. Mari bertukar pikiran bersama, dan saya akan membantu Anda mencari tahu apa yang akan bekerja untuk Anda. "
  2. Sang Guru (Mel Robbins, Dave Ramsey, Gary Vaynerchuk, Marie Forleo, Tony Robbins), yang pemasarannya dengan berani menyatakan, “Dengarkan aku. Saya punya jawabannya. " Dan akhirnya,
  3. The Connector atau sering kita sebut makelar (Joe Rogan, Oprah, Tim Ferris, James Altucher), yang menghubungkan orang dengan para ahli dan sumber daya.
Setelah Anda mengetahui seperti apa kepribadian pemasaran Anda, menjual kepada pelanggan Anda akan menjadi seribu kali lebih mudah karena Anda akan bekerja dalam kemampuan alami Anda. Pelajari bagaimana Anda suka memasarkan dan konsisten pada aktifitas tersebut. Lakukan secara konsisten dan sering. Bahkan jika Anda menyewa seorang profesional, Anda mungkin tetap perlu melakukan pemasaran sendiri. Menjaga situs web Anda tetap segar dan terkini sangat penting, jadi pelajari juga backend dari Squarespace atau WordPress.

10. Jangan mengacaukan nilai ekonomi waktu anda.

Setiap waktu anda berharga, jangan jadikan ada waktu anda yang terlewatkan tanpa mendatangkan manfaat. Email atau inbox media sosial akan menjadi teman terbaik Anda. Kotak masuk Anda akan meledak. Anda peduli dengan semua orang, tetapi Anda tidak bisa membantu semua orang. Baca: Tidak semua orang adalah pelanggan Anda. Tugas Anda adalah dengan cepat mengetahui siapa dan merespons dengan cara yang paling tepat.

Untuk Pelanggan Anda: Ketahui situasi, permintaan, atau masalah dan undang untuk berkomunikasi via telpon. Sertakan tanggal, waktu, dan nomor telepon Anda yang tersedia.
Untuk Non-Pelanggan: Ketahui situasinya, permintaan, atau masalah dan menyediakan sumber daya lain, ahli, atau artikel yang akan sangat cocok.

11. Tip terakhir ini adalah gado-gado.

Jangan kerjakan bisnis Anda tujuh hari seminggu.
Dari waktu ke waktu, lupakan semua yang Anda ketahui tentang "cara yang benar" untuk menjalankan bisnis dan jalankan bisnis anda seperti orang yang berjualan es di tepi jalan.
Mengatasi masalah membingungkan dalam bisnis Anda akan membantu anda menyelesaikan masalah di bidang lain kehidupan Anda.
Berjalan-jalan di sekitar kantor atau rumah setiap hari saat makan siang.
Dan terakhir, jika Anda ingin menjadi lebih pintar dalam bisnis, jangan pernah lupa bahwa Anda melayani manusia yang nyata dan hidup (bukan demografi, statistik, atau saluran pipa Anda).
Semoga beruntung!

No comments:

Post a Comment