Cara Paling Efektif dan Efisien Menjadi Kaya Raya

Ada sebuah kisah tentang seorang Miliarder Italia yang ketika ditanya apa yang akan dia lakukan jika dia harus memulai dari awal (mungkin sulit untuk menemukan jawaban yang asli di Google). Miliarder tersebut menjawab bahwa dia akan mengambil pekerjaan apa pun untuk mendapatkan gaji setidaknya $500 (kurang lebih 7 juta rupiah). Dia kemudian akan membeli jas yang bagus, lalu pergi ke pesta di mana dia akan bertemu orang-orang sukses. Implikasinya adalah bahwa dia akan bertemu seseorang yang menawarkan pekerjaan kepadanya, berbagi peluang, dll.


Gambar oleh pasja1000 dari Pixabay

Tapi membangun jaringan bukan sesuatu yang bisa langsung Anda lakukan, hanya pergi keluar rumah dan langsung membangunnya. Cara ini jauh lebih efektif jika Anda memiliki keterampilan untuk membangun hubungan sederhana. Maksud sederhana disini misalnya anda menghabiskan beberapa jam membaca Dale Carnegie "Cara Memenangkan Teman dan Mempengaruhi Orang." Baca itu dan coba di sebuah pesta dan Anda akan terpesona oleh seberapa efektif tersebut dan berapa banyak orang yang bertemu dan berbicara dengan mereka dan bertanya kepada mereka tentang diri mereka sendiri, bagaimana mereka ingin membantu Anda, tanpa Anda bertanya kepada mereka.

Seorang karyawan pernah bertanya kepada bosnya (yang adalah tenaga penjualan luar biasa), apa yang dia lakukan untuk meningkatkan keterampilan penjualannya, dia mengatakan bahwa setelah lulus dari perguruan tinggi tanpa keahlian atau gelar silsilah, dia mengambil pekerjaan sebagai pengemudi limo. Dia membaca "Cara Memenangkan Teman dan Mempengaruhi Orang-orang" dan berpikir tips dari buku tersebut akan layak untuk dicoba. Dia akan mengajukan pertanyaan sederhana kepada pelanggannya ketika mereka masuk limusin, "Jadi, ceritakan tentang apa yang Anda lakukan."

Pertanyaan sederhana itu menyebabkan peningkatan besar dalam tips yang diterimanya. Perhatikan dia tidak bertanya kepada pelanggannya, "Apa yang kamu lakukan?" Ada perbedaan kecil. Jika Anda menanyakan pertanyaan yang kedua, banyak orang hanya akan memberi tahu Anda beberapa kata tentang apa yang mereka lakukan. Jika Anda menanyakan pertanyaan yang pertama, mereka cenderung akan menceritakan kisah mereka kepada Anda. Hanya sedikit orang yang akan menolaknya.

Ada sejuta jalan untuk menjadi kaya. Dan ada banyak orang yang telah menjadi kaya dengan cara curang, tiran, manipulatif, berkomplot, dan semua kata yang tidak jauh dari bajingan. Ketika Anda bekerja di industri yang berbeda, Anda akan mulai merasa bahwa semua orang sukses menjadi sukses dengan cara-cara curang seperti itu. Tetapi pada kenyataannya, cara-cara buruk tersebut adalah satu-satunya orang yang meninggalkan kesan paling lama, bukan karena mereka adalah satu-satunya orang yang berhasil.

Tetapi tidak mungkin ada orang di luar sana yang tidak berhasil dalam menggunakan keterampilannya untuk berhasil.

Jadi kembali ke pertanyaan Anda, bagaimana Anda menjadi kaya dengan cepat:

1. Belajar tanpa henti

Baca buku-buku dan atau membaca buku-buku tentang kesuksesan, keterampilan orang lain, dan apa pun yang mungkin memiliki semacam gagasan tentang kesuksesan dan kekayaan. Terutama membaca biografi orang-orang sukses. Dalam otobiografinya, Mark Cuban berbicara tentang bagaimana ia akan membeli dan membaca buku tentang bisnis yang menurutnya dapat membantu. $ 15 yang dia habiskan adalah sebagian kecil dari nilai kebijaksanaan yang dia dapatkan.

Drew Houston dari Dropbox berbicara tentang bagaimana dia akan menghabiskan setiap akhir pekan membaca buku tentang bisnis, penjualan, pemasaran, sepanjang hari. Setiap akhir pekan.

Baca juga: Cara Paling Efektif dan Efisien untuk Menjadi Kaya Raya

2. Menjadi people person (supel)

Ini adalah keterampilan atau serangkaian keterampilan yang dapat dipelajari. Tidak ada yang terlahir sebagai marketer yang hebat. Mungkin ada orang (seperti atlet) dengan kemampuan bawaan yang lebih baik. Tetapi untuk menjadi yang terbaik anda harus belajar, membaca, belajar, dan berlatih. Tanpa henti.
Sering kali, mereka yang memiliki talenta terbaik pada akhirnya tidak berada di posisi teratas karena pada awalnya, itu mudah bagi mereka. Mereka yang harus bekerja keras, bekerja tanpa henti dan tidak pernah berpuas diri. Dan kemudian pada suatu pagi, mereka bangun dan suatu pencapaian penjualan atau pemasaran atau kepemimpinan yang tidak pernah terpikir oleh mereka akan tercapai, telah mereka wujudkan.

3. Bekerja keras

Sebagai majikan, salah satu hal yang paling menonjol di kalangan karyawan adalah etos kerja yang baik. Nilainya berat dalam emas. Jatuhkan harapan dan ego Anda, dan lakukan apa yang akan Anda lakukan.

Baca juga: 7 Rahasia yang Harus Dijaga untuk Menjadi Orang Sukses

4. Ambil risiko

Tapi jangan menjadi orang bodoh, risiko berubah-ubah, dan bukan judi. Jadilah pintar, diperhitungkan resiko pada bidang di mana Anda memiliki peluang besar untuk berhasil. Anda tidak akan selalu berhasil, tetapi Anda akan belajar banyak dalam prosesnya dan Anda akan mendapatkan banyak rasa hormat dari orang-orang yang melakukannya.

Catatan penting!

1. Dapatkan pekerjaan di industri dengan tingkat pertumbuhan tinggi

Di sinilah uang cepat dan peluang berada. Ada pepatah yang mengatakan bagaimana semuanya naik mengikuti arus. Ketika Anda berada di industri (atau perusahaan) yang tumbuh cepat, akan akan mendapatkan penghasilan yang relatif tinggi.

2. Bekerja untuk perusahaan terbaik dan paling dikenal di mana Anda dapat bekerja

Ini memberi Anda kredibilitas instan. Memulai sebagai karyawan magang di perusahaan yang dikenal akan memberi Anda peluang segera.

3. Jadilah seorang ahli

Pilih area di dalam industri Anda dan pelajari dari dalam dan luar. Mulai tulis jawaban pada topik di Quora, mulai blog tentang topik tersebut, bangun jaringan dengan pakar lainnya. Anda akan menemukan cukup cepat bahwa jenis pengetahuan dan keahlian ini akan mengarah ke sejumlah besar opsi atau pilihan.

4. Ciptakan beberapa sumber aliran pendapatan

Mulai menulis, jadilah konsultan, berikan kursus, memperbaiki hal-hal, usahakan untuk sibuk dengan sumber pendapatan kedua. Ini akan membuat Anda lebih lapar dan Anda akan melipatgandakan pembelajaran Anda. Anda akan melihat bahwa pekerjaan, bimbingan belajar sebagai sampingan, dapat mengarah ke perusahaan bimbingan belajar Anda sendiri sebagai sampingan. Pekerjaan konsultasi pemasaran Anda dapat mengarah pada penulisan di buku-buku yang dapat anda jual di Amazon.

Baca juga: 11 Hal yang Perlu Anda Tahu Sebelum Memulai Bisnis

5. Jadilah orang yang terlalu sibuk untuk menghabiskan uang

Merasa seperti Anda menghabiskan terlalu banyak uang? Merasa seperti Anda tidak menabung cukup atau tidak? Isilah waktu untuk dengan kesibukan untuk mengerjakan segala sesuatu yang bisa mendatangkan keuntungan, pekerjaan Anda, belajar, jaringan, konsultasi, proyek, pekerjaan sampingan, kerja lembur. Anda akan melihat banyak uang yang berhasil anda hemat dengan menjadi sibuk.

Baca juga: 5 Penyebab Utama Kegagalan Bisnis Online

6. Akhirnya, mulai sebuah perusahaan. 

Hampir semua miliarder mendapatkan kekayaannya dengan memulai perusahaan. Memulai sebuah perusahaan mungkin tampak sepenuhnya di luar jangkauan dan tidak terduga, tetapi ketika Anda telah melakukan semua langkah sebelumnya, itu akan menjadi langkah berikutnya yang paling logis. Perusahaan yang sukses tidak memulai dengan 50 karyawan dan pendapatan $ 10 juta, mereka mulai dari kecil, kecil, dan berjuang. Mereka mulai di kamar asrama mereka atau garasi orang tua mereka atau kamar tidur cadangan.

Para pendiri memohon dan meminjam,  untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Michael Dell memulai perusahaannya dengan meretas komputer bersama-sama ke kamar asramanya dan menjualnya. Walmart dimulai sebagai toko variasi tunggal di Newport, Arkansas. Pernah dengar tentang Newport, Arkansas? Ya saya juga. Richard Branson mulai menjual catatan melalui surat, satu per satu.

Siap memulai Bisnis? Baca ini - 9 Langkah Esensial untuk Membangun Bisnis

Jangan melihat orang dan perusahaan yang paling sukses dengan melihat capaian mereka, Anda akan kewalahan. Lihatlah dari mana mereka memulai dan Anda akan melihat bagaimana mereka mencapai kesuksesannya sehingga anda dapat memahami bagaimana kesuksesan itu dapat dicapai.

Post a Comment for "Cara Paling Efektif dan Efisien Menjadi Kaya Raya"