Breaking

Wednesday, June 13, 2012

7 Manfaat Bersepeda Bagi Kita

Pemakai sepeda terdiri dari berbagai kelompok yang beragam. Beberapa diantaranya ada yang senang menuruni jalan setapak yang berbatu, sebagian senang naik turun bukit, sebagian hanya untuk olahraga dan beberapa lainnya hanya untuk kesenangan. Beberapa orang bersepeda untuk merasakan sensai adrenalin mereka dan sementara yang lain menggunakan sepeda hanya untuk transportasi dasar. Tetapi kita semua dapat mengambil keuntungan bagi kesehatan dari bersepeda.

Bersepeda,merupakan modus yang paling efisien dalam gerakan perpindahan manusia, dan juga merupakan salah satu dari beberapa kegiatan terbaik yang dapat meningkatkan kesehatan kita. Dari kepala sampai jari kaki, manfaat kesehatan bersepeda sulit dikalahkan. Apa saja manfaat dari bersependa itu,  berikut adalah 7 Manfaat Bersepeda bagi Kesehatan 

1. Bersepeda baik untuk jantung Anda: Bersepeda berhubungan dengan peningkatan kebugaran kardiovaskular, serta penurunan risiko penyakit jantung koroner.

2. Bersepeda baik untuk otot Anda: Mengendarai sepeda sangat bagus untuk latihan dan membangun otot Anda, terutama di bagian bawah tubuh - betis, paha, dan bagian belakang Anda. Bersepedan juga merupakan bentuk latihan dengan resiko yang lebih rendah dalam hubungan dengan latihan bagi  sendi atau luka pada kaki atau pinggul.

3. Bersepeda baik untuk ukuran pinggang Anda: Anda dapat membakar banyak kalori saat bersepeda, terutama ketika Anda mengayuh lebih cepat daripada dengan santai, dan bersepeda dapat membantu menjaga berat badan tetap normal. Bersepeda juga bermanfaat bagi metabolisme yang lebih baik, bahkan setelah aktifitas ini selesai.

4. Bersepeda dapat meningkatkan usia harapan hidup Anda: Bersepeda adalah cara yang bagus untuk mendapatkan umur yang panjang, karena bersepeda secara teratur berhubungan dengan peningkatan lama hidup, bahkan walaupun di hitung dengan resiko cedera melalui bersepeda.

5. Bersepeda baik untuk koordinasi tubuh Anda: Gerakan kedua kaki berputar-putar sementara kedua tangan memegang kemudi serta dan berat tubuh menyeimbangkan gerakan adalah praktik yang baik untuk keterampilan koordinasi Anda.

6. Bersepeda baik untuk kesehatan mental Anda: Mengendarai sepeda disebutkan berhubungan dengan kesehatan mental yang lebih baik.

7. Bersepeda baik untuk sistem kekebalan tubuh: Bersepeda dapat memperkuat sistem kekebalan Anda, dan dapat melindungi terhadap beberapa jenis kanker.

Bahkan dengan semua manfaat kesehatan untuk bersepeda, beberapa dari kita mungkin naik sepeda hanya untuk kesenangan. Namun, walaupun hanya untuk bersenang-senang, bersepeda tetap dapat membuat Anda lebih sehat. Mengapa Anda naik sepeda? Silahkan tulis pendapat anda di bawah ini.

Sumber: dsc.discovery.com

20 comments:

  1. bersepeda untuk having fun...hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang bagus sekali untuk refreshing kak, senanglah yang punya sepeda... :D
      ape lagi sabtu atau minggu pagi jalan ke area persawahan yang udaranya segar...

      Delete
  2. Ada yang mengatakan bersepeda itu bikin kurus ya.

    Mari berkunjung juga ke http://bairuindra.blogspot.com/ tks ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dikatakan bersepeda adalah salah satu cara untuk mengontrol berat badan...
      komennya bisa pakai Name/URL aja bro, jangan ninggalin link didalam komen...

      Delete
  3. memang sedikit capek, tapi anti macet.

    ReplyDelete
  4. Infonya bagus gan, banyak manfaatnya.Terimakasih banyak admin

    ReplyDelete
  5. qu suka men sepeda..
    informasi yang menarik,dan bermanfaat.
    mkasih gan

    ReplyDelete
  6. terimakasih info nya
    bermanfaat bgt

    ReplyDelete
  7. artikelnya bagus gan,
    saya tunggu postingan selanjutnya

    ReplyDelete
  8. thanks gan infonya menarik dan bermanfaat
    serta menambah wawasan share terus info menarik lainnya

    ReplyDelete
  9. terima kasih banyak gan infonya bermanfaat
    serta menambah pengetahuan

    ReplyDelete
  10. artikelnya bagus banget di tunggu postingan selanjutnya

    ReplyDelete
  11. terimakasih atas informasinya menarik banget bermanfaat pula buat yang baca

    ReplyDelete
  12. terimakasih atas informasinya menarik banget bermanfaat pula buat yang baca

    ReplyDelete
  13. terimakasih atas informasinya
    informasinya bermanfaat dan menarik
    di tunggu informasi selanjutnya

    ReplyDelete