Breaking

Saturday, January 12, 2013

Kalori baik, kalori jahat?

Mana yang lebih penting, jenis makanan yang Anda makan atau seberapa banyak Anda makan? Ahli gizi sering mengajukan pertanyaan ini: Apakah semua kalori diciptakan sama?

Kalori baik?
Kalori adalah kalori, baik dari wortel atau kue, tapi cerita belum selesai. Makanan sangatlah beragam dan menawarkan lebih dari sekedar kalori sehingga penting bagi kita untuk benar-benar mengevaluasi kualitas makanan yang kita makan, pertimbangkanlah kepadatan kandungan nutrisi mereka.

Kalori "baik" adalah padat nutrisi, yang berarti Anda dapat menyimpan uang dari kebutuhan kalori Anda. Misalnya, jika kita membandingkan 100 kalori soda dengan 100 kalori susu. Kalori dari soda hanya memberikan gula, hanya gula. Jumlah kalori yang sama dari susu bisa terdiri dari protein, kalsium dan vitamin A dan D - oleh karena itu, susu adalah makanan yang lebih padat nutrisi.

Tetapi bahkan makanan yang terlalu padat nutrisi bisa membawa kita ke dalam kesulitan. Selai kacang, minyak zaitun dan alpukat mengandung lemak yang sehat untuk jantung, tetapi kalori bisa menumpuk dengan cepat - di sinilah kontrol porsi adalah kunci.

Kalori Jahat?
Kalori "jahat" cenderung memiliki nilai rendah dalam hal nutrisi dan makan terlalu banyak dari mereka dapat mempengaruhi kesehatan secara negatif. Makanan yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol dapat menyebabkan penyakit jantung dan diet yang dipenuhi dengan makanan manis tidak baik untuk pinggang anda. Dikatakan bahwa, SEMUA makanan dapat dimasukkan dalam diet sehat selama yang mendominasi adalah makanan "baik". Jadi nikmatilah cokelat, kue kering atau gorengan sesekali.  Yang penting, cerdaslah tentang seberapa banyak dan seberapa sering Anda memanjakan diri dan selalu ingat bahwa kontrol porsi adalah kuncinya.

Catatan penting: Dalam skema besar dari diet yang sehat,  tidak penting dari mana kalori Anda berasal. Pilihlah porsi yang masuk akal dari sebagian besar makanan padat gizi sehingga Anda dapat memberikan tubuh Anda apa yang dibutuhkan. Ini akan menyediakan beberapa ruang untuk makanan kurang sehat yang Anda sukai.


No comments:

Post a Comment