• Petualangan dan Lingkungan

    Thursday, January 30, 2014

    Lima Langkah Mudah Menyelamatkan Bumi

    Anda sendirian mungkin tidak akan dapat mencegah pemanasan global yang pada saat ini sudah sangat terasa, tapi dengan memilih gaya hidup yang ramah lingkungan setiap hari Anda dapat melakukan banyak hal untuk Bumi ini. Tidak perlu melakukan hal-hal yang mahal dan membuang waktu, berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat bumi ini tetap dapat kita tinggali.

    Mengurangi mengemudi
    Semakin sedikit Anda  menggunakan kendaraan pribadi, semakin sedikit polutan yang Anda sumbangkan ke atmosfer planet kita. Jika memungkinkan Anda dapat berjalan kaki atau menggunakan sepeda, atau, kendaraan umum. Anda dapat menghindari macet yang semakin memperparah pelepasan karbon ke udara, dan tentu saja dapat terhindar dari stress saat mengemudi.

    Makan sayuran
    Bagaiamana bisa makan sayuran membuat kita ramah lingkungan? Bisa saja, tapi mungkin lebih tepatnya adalah kurangi konsumsi makanan yang berasal dari hewan seperti daging dan telur. Karena banyak sekali sumber daya dan energi yang digunakan untuk menghasilkan makanan dari hewan, dan semakin tinggi karbon yang dilepaskan ke udara. Bahkan ada berita yang mengatakan bahwa kotoran ternak adalah salah satu sumber karbon terbesar di atmosfer bumi.


    Bawa kantong Belanja Sendiri
    Di Indonesia mungkin belum umum, tetapi di luar negeri, sebut saja Amerika, membawa kantong belanja sendiri sudah sangat umum. Bahkan salah satu negera bagian di Amerikan menerapkan peraturan bahwa kantong belanja harus dibeli oleh orang yang belanja. Hal ini sangat efektif mengurangi sampah plastik yang menjadi sampah terbesar di zaman modern ini. Cukup sederhana, Anda hanya perlu membawa kantong sendiri, jadi penjual tidak perlu lagi menambah sampah dengan memberikan Anda kantong.

    Ganti Bola Lampu Rumah
    Poin ini cukup sering di bahas, mengganti lampu bisa sangat membantu planet ini untuk tidak menjadi semakin panas. Selain itu anda dapat berhemat dengan menggunakan lampu yang hemat energi.

    Bayar tagihan secara online, atau belanja online
    Apa hubungannya dengan ramah lingkungan??? Jika anda membayar secara online, Anda tidak memerlukan kertas pembayaran, jadi Anda turut menyelamatkan pohon. Tidak perlu keluar rumah menggunakan kendaraan pribadi atau umum, jadi Anda tidak menyumbang karbon. Anda bisa menghemat uang dan waktu.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel