Breaking

Thursday, March 27, 2014

10 Fakta Menarik tentang Hewan

Ada sekitar satu juta spesies yang berbeda dari hewan, burung , serangga dan ikan di dunia. Mayoritas dari mereka masih bisa ditemukan di dunia, sementara banyak dari mereka yang terancam punah atau hampir punah . Di sini kita telah mengumpulkan 10 fakta menarik tentang hewan , beberapa mungkin cukup familiar di telinga Anda, namun Anda mungkin akan terkejut tentang beberapa hal yang Anda dan orang lainnya mungkin belum pernah mendengar.


Katak Emas (Kredit gambar: Flickr Ucumari)
Satu spesies katak yang bernama Panama Golden Frog tidak memiliki telinga, tetapi mereka mendengarkan dengan bantuan paru-paru mereka. Ya, paru-paru bersifat multi-fungsi dalam cara yang paling menakjubkan. Katak ini bukan satu-satunya spesies yang memiliki paru-paru dengan fungsi yang sama, tetapi ada banyak ikan yang juga mendengar dengan cara yang sama.

Kumpulan Ikan (Kredit gambar: Flickr Madhava Enros)
Apakah Anda tahu bahwa sekelompok ikan yang berkumpul disebut "school"(sekolah), seperti Anda lihat dalam film Finding Nemo, sementara sekumpulan burung hantu disebut parlemen.

Kentut Sapi (Kredit gambar: Flickr Publicenergy)
Seekor sapi melepaskan sejumlah besar gas metana setiap hari. Gas yang dikeluarkan oleh sapi dapat mengisi sekitar 400 botol ukuran satu liter.

Laba-laba (Kredit gambar: Flickr Keith T. Robinson)
The Black Widow, salah satu laba-laba paling beracun didunia ', dapat membuat jaring sutra yang terkuat dari semua jenis sutra di dunia. Fakta lain yang menarik tentang mereka adalah jika burung makan laba-laba ini, besar kemungkinan burung tersebut akan mati.

Burung Pelatuk (Kredit gambar: Flickr ChristineLeiser)
Seekor burung pelatuk bisa mematuk kayu sebanyak 20 kali per detik . Total rata-rata mereka mematuk adalah 8.000 hingga 12.000 per hari. Seekor pelatuk digambarkan dengan sukses oleh seorang seniman Ben Hardway sebagai tokoh fiksi Woody Woodpecker.

Ikan Hiu (Kredit gambar: Flickr Fordan)
Hiu , salah satu spesies ikan terbesar, Hiu tidak memiliki tulang dalam tubuh mereka. Kerangka mereka terbuat dari tulang rawan (tulang fleksibel seperti yang dimiliki manusia pada telinga dan hidung). Suatu hal yang menakjubkan tentang kerangka Shark adalah bahwa hal rangka tersebut mudah hancur di bawah berat badan mereka sendiri saat berada di luar air (darat).

Gigi Siput (Kredit gambar: Flickr Jimbrickett)
Sebuah spesies siput bernama Garden Snail memiliki sekitar 14.175 gigi yang terletak di lidahnya . Fakta lain yang keren dan menarik tentang siput adalah bahwa mereka bisa tidur hingga 3 tahun tanpa jeda.

Lipan/Centipedes (Kredit gambar: Flickr A. Davey)
Centipede (Lipan) ada di bumi sejak sekitar 400 juta tahun yang lalu. Meskipun Centiped berarti 100 kaki, banyak orang telah menyaksikan kelabang yang cukup besar, beberapa dari mereka memiliki lebih dari 300 kaki .

Hyrax (Kredit gambar: Flickr Jo Mur)
Hyrax adalah hewan yang menyerupai kelinci kecil  dengan berat sekitar 2 sampai 5 kg, tapi hal luar biasa dari hewan ini adalah hewan ini dikenal sebagai sepupu gajah. Hewan ini adalah kerabat terdekat dari gajah.

Burung Dodo (Kredit gambar: Flickr Lebatihem)
Burung Dodo, salah satu simbol nasional dari Mauritius, tidak ada lagi di dunia karena punah pada 1681. Meskipun kita dapat melihat bentuk imajiner dari Dodo yang ditampilkan dalam dokumenter dan film, bentuk aslinya burung ini masih belum diketahui secara pasti karena kepunahannya terjadi sebelum ditemukannya kamera dan belum ada kerangka lengkap yang ditemukan.

Demikianlah 10 Fakta  Menarik tentang Hewan-hewan di dunia, semoga bermanfaat dan cukup menghibur. :D

Sumber

No comments:

Post a Comment

Adbox