Breaking

Tuesday, March 4, 2014

10 Hewan Paling Iconic di Dunia

Setelah kemarin-kemarin posting yang serius-serius, hari ini saya ingin berbagi tentang hal yang ringan-ringan saja. Tema kali ini adalah tentang hewan-hewan yang paling ikonik di dunia, yang maksud iconic adalah hewan-hewan yang sering digunakan sebagai simbol hal-hal tertentu, misalnya kuda yang sebagai simbol kecepatan dan panda sebagai simbol konservasi alam dan lingkungan. Oke, tidak berlam-lama, mari kita bahas satu persatu.


10. Kelinci - Animasi dan Playboy
Warner Bross adalah salah satu perusahaan hiburan yang menjadikan animasi sebagai salah satu bidang usahanya. Bugs Bunny adalah salah satu karakter animasi yang di perkenalkan oleh Warner Bross. Beberapa diantara pembaca mungkin setuju kalau saya katakan Bugs Bunny Warner Bross yang terkenal dengan jargon "Whats up doc?"-ini adalah karakter yang menjadi icon dari dunia animasi, pada masanya (masa saya maksudnya).
Selain karakter animasi, kelinci juga sangat dikenl sebagai icon pria dewasa. Adalah Huge Heffner, yang menggunakan fauna yang sebenarnya pemalu ini sebagai icon laki-laki yang senang main-main, Playboy, salah satu majalah yang paling terkenal di dunia. Coba anda bertanya pada anak-anak zaman sekarang, coba sebutkan majalah yang menggunakan kelinci sebagai simbol/lambang/logonya? Alih-alih mereka menjawab Bobo, saya yakin mereka malah akan menjawab Playboy (hati-hati dengan anak anda?

9. Kuda - Kecepatan
Tahukah anda hewan yang paling cepat di dunia? Jika Anda sedang membaca ini, pasti Anda tahu bahwa hewan yang paling cepat di permukaan bumi ini adalah Cheetah dengan kecepatan yang dapat mencapai 112–120 km/h. Namun ternyata ada yang bisa bergerak lebih cepat dari Cheetah, namun bukan di permukaan bumi, tetapi di atmosfer bumi, dia adalah burung Peregrin Falcon. Kecepatan burung ini dapat mencapai 389 km/h, Anda ingin mencoba kecepatan burung ini?
Tapi kenapa kuda yang menjadi icon kecepatan dalam dongeng yang sedang Anda baca ini? Karena kuda memiliki kecepatan yang sangat stabil dan kecepatan tersebut relatif dapat bertahan lama, karena itu manusia menggunakannya sebagai kendaraan, atau alat angkut, bahkan ada juga balap kuda. Kuda sebagai icon kecepatan yang paling terkenal adalah..... Ferrari.

8. Panda - Konservasi alam dan lingkungan
Jika WWF (World Wild Fund) tidak menjadikan Panda sebagai logonya, mungkin Panda tidak akan seterkenal sekarang, mungkin, sekali lagi, mungkin. Kenyataannya satwa yang satu ini memang sangat menggemaskan, walaupun sebenarnya satwa ini cukup berbahaya. Tapi kalau Panda yang pandai kung-fu dijamin tidak akan menyakiti Anda, kenapa? Karena, di sudah belajar kung-fu.
Kenapa Panda dijadikan icon gerakan konservasi lingkungan hidup? Kalau menurut saya, alasan utamanya adalah spesies ini endemik dan terancam punah. Selain itu karena Panda adalah hewan yang lucu, menggemaskan, cinta damai, dan sebagainya.



Kredit gambar:
spinoff.comicbookresources.com/
stocklogos.com/
theplanetd.com

No comments:

Post a Comment