Breaking

Thursday, June 7, 2012

Perlakukan Otak Anda dengan Benar

Brain (Image from bbc.co.uk)
Tahukah anda tidur malam yang baik dapat meningkatkan nilai tes Anda tanpa Anda melakukan kerja ekstra? Dan makan cokelat pada waktu yang salah dapat memperlambat pemikiran Anda langsung ke  bawah? Otak Anda sangat sensitif dan perlu terus-menerus untuk memperbaiki dirinya sendiri dan membangun koneksi baru antara sel-sel saat Anda belajar hal baru.

Untuk melakukan hal ini, kita memerlukan nutrisi kelas atas, pasokan energi yang cukup, pasokan oksigen, dan waktu tidur untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik.

Jadi, inilah cara mengirim otak Anda ke spa:

Diet
Tips 1: Untuk kesehatan otak secara umum, Anda perlu makan diet seimbang, mengandung banyak buah segar dan sayuran. Setiap bagian lain dari tubuh Anda akan mendapatkan keuntungan dari ini juga.

Tips 2: Otak Anda membutuhkan pasokan energi, tetapi hanya bisa mendapatkan ini dari jenis gula yang disebut glukosa. Glukosa ini berasal dari karbohidrat yang Anda makan, tetapi hanya beberapa jenis karbohidrat yang memilikinya. Ini termasuk gandum roti, pasta, bubur dan pulsa, yang memerlukan waktu bagi tubuh Anda untuk memecahnya, sehingga melepaskan glukosa mereka perlahan-lahan dan mantap. Coklat, biskuit dan makanan ringan bergula lainnya adalah kurang baik bagi otak Anda. Mereka melepaskan gula mereka sangat cepat sehingga otak Anda akan cepat mencapai puncaknya ... tapi kemudian dengan cepat jatuh setelah itu membuat Anda merasa kurang bersemangat dari sebelumnya. Tidak direkomendasikan untuk setiap pekerjaan cerdas.

Tip 3: Otak Anda sangat membutuhkan oksigen. Ia mendapat oksigen  dari latihan (Tip 6 di bawah), tetapi Anda juga harus memiliki persediaan zat besi yang baik di dalam aliran darah Anda. Zat besi ini berasal dari makanan seperti daging merah, sayuran berdaun hijau seperti bayam, buah kering, sereal, dan kacang-kacangan, termasuk kacang panggang.

Tips 4: Jangan melewatkan sarapan (atau makan siang) - terutama sebelum ujian. Otak Anda akan tampil kurang baik jika Anda belum makan selama berjam-jam. Ilmuwan otak telah menunjukkan bahwa hasil tes siswa lebih rendah ketika mereka belum makan. Tapi Anda perlu makan hal yang benar. Sekali lagi, junk food tidak akan bekerja. Otak membutuhkan makanan yang lambat melepaskan karbohidrat. Kacang di roti bakar misalnya telah terbukti sangat bermanfaat.

Tips 5: Jangan sampai anda haus. Dehidrasi akan mempengaruhi kinerja otak Anda. Jangan nervous - terutama jika Anda akan duduk untuk ujian. Perjalanan ke toilet akan menjadi pengalih perhatian.

Latihan
Tip 6: Otak Anda membutuhkan gerakan dari seluruh tubuh kita, dan memompa darah kaya oksigen yang dibutuhkan melalui setiap pembuluh kapiler. Studi menunjukkan bahwa latihan meningkatkan kapasitas memori Anda - dan kurang dari itu akan membuat umur otak Anda menurun kinerjanya sebelum waktunya. Jadi gunakan sepeda Anda! Otak Anda akan terima kasih, dan membantu Anda juga untuk melakukan Tip 7.

Tidur
Tip 7: Mungkin perlakuan tercepat dan termudah untuk otak Anda adalah tidur malam yang nyenyak. Anda bisa beristirahat, dan otak Anda dapat memperbaiki dirinya sendiri dan mengkonsolidasikan semua pembelajaran baru hari itu. Bahkan tidur kurang satu jam dapat mempengaruhi nilai tes Anda pada hari berikutnya. Dan para  ahli mengatakan jika Anda ingin memaksimalkan belajar Anda, Anda harus tidur secepat mungkin setelah Anda sudah belajar.

No comments:

Post a Comment

Adbox