• Petualangan dan Lingkungan

    Monday, September 8, 2014

    Tas Batok Kelapa Unik, Bergaya dan Ramah Lingkungan

    Batok kelapa di banyak tempat di Indonesia adalah salah satu limbah dari industri yang memanfaatkan buah kelapa, utamanya adalah industri minyak kelapa dan pembuatan santan kelapa. Namun saat ini limbah tersebut menjadi lebih bernilai dengan pemanfaatannya sebagai  bahan bakar arang. Arang batok kelapa lebih di sukai untuk membakar berbagai jenis makanan panggang karena menghasilkan panas yang lebih alami dan rasa makanan yang lebih terjaga.

    Tapi bagaimana jika kita bisa membuat limbah kelapa ini menjadi lebih bernilai daripada arang? Saat ini pun sudah banyak yang menjadikan batok kelapa sebagai bahan dasar kerajinan tangan, misalnya dijadikan hiasan meja, kancing baju, dan lain sebagainya. Namun, bagaimana jika batok kelapa tersebut kita buat menjadi tas? Berikut adalah wujud tas dari batok kelapa tersebut.


    Tas batok kelapa ini memiliki diameter sekitar 4 sampai 5 inci dan memiliki ritsleting untuk menutup dan membukanya. Tas ini memiliki aksen floral yang menambah keindahan dan keunikannya. Bagi Anda yang ingin menjadi penyelamatan lingkungan dengan cara bergaya, indah dan unik, Anda bisa melakukannya dengan memiliki tas Hawaiian Real Coconut Purse Handbag ini, namun, sayangnya tas ini berasal dari Hawaii. Walaupun demikian, tas ini bisa menjadi inspirasi kita untuk membuat produk-produk serupa yang berasal dari barang-barang yang tampak sebagai limbah.

    Jadi, ada yang mau membuat tas batok kelapa ini di Indonesia?

    Sumber:
    http://www.igreenspot.com/

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel