Sunday, March 22, 2020

Alasan Kenapa Banyak Orang Sulit Menjadi Kaya Raya

Semua orang di dunia memiliki waktu yang sama dalam satu hari, hari dalam satu minggu, dan seterusnya. Semua orang hidup di bawah langit yang sama, dan menghirup udara yang sama pula. Tapi kenapa sebagian orang-orang bisa menjadi kaya raya sementara sebagian lainnya seperti tersangkut dalam perjuangannya?



Berikut ini kita akan membahas beberapa hal yang bisa menghambat seseorang untuk hidup makmur. Bahasan ini disampaikan oleh seorang bisnisman di Amerika Serikat yang mampu bangkit dari keterpurukan menjadi orang yang sukses. Langsung saja, berikut ini adalah beberapa hal tersebut:

1. Mudah Terdistraksi

Pernahkah Anda melihat film 'Up'?

Anda ingat anjing golden retriever yang perhatiannya terus menerus teralihkan oleh tupai yang melarikan diri?

Ya ... Itulah alasan # 1 bahwa kenapa kebanyakan orang tetap jauh dari kemakmuran.

Kebanyakan orang beralih dari bisnis ke bisnis, karier ke karier, ide ke ide tidak pernah berpegang teguh pada SATU hal sampai apa yang dilakukannya benar-benar menguntungkan.

Ada banyak sekali pilihan bisnis atau profesi yang ditawarkan era 4.0 saat ini. Namun, anda harus mengambil keputusan. Ambil satu bidang yang akan menjadi hidup mati anda. Anda akan menjadi orang yang lebih fokus dan tajam, sehingga nilai kerja anda akan meningkat berkali lipat.

Anda BISA menjadi kaya dengan karier berbasis bisnis atau komisi apa pun.

Tetapi Anda harus tetap menggunakannya untuk waktu yang lama sebelum Anda menghasilkan uang yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin kaya, singkirkan sindrom mudah jatuh cinta anda. Uji model bisnis baru setiap bulan selama 6 bulan. Pada akhir 6 bulan, pilih SATU model bisnis yang paling Anda nikmati dan ikuti terus selama 5 tahun ke depan.

Jika Anda mencoba untuk mendapatkan 1% lebih baik di bisnis itu setiap hari, Anda akan kaya dalam 60 bulan.

2. Alergi pada kerja keras

Alasan kedua bahwa kebanyakan orang tidak akan pernah kaya adalah karena mereka memiliki alergi yang buruk, yaitu alergi kepada yang namanya kerja keras dan disiplin.

Coba untuk bangun lebih awal, membaca daripada menonton TV, dan mencurahkan 3 jam ekstra sehari untuk kesibukan mereka membuat mereka terlihat seperti ini ...

Kebanyakan orang tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi kaya.

Mereka pikir mereka menginginkan kekayaan, tetapi yang sebenarnya mereka inginkan duduk di sofa, scrolling instagram atau menonton Netflix seharian.

Menjadi kaya membutuhkan pengorbanan. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda tidak bisa bersenang-senang  untuk menjadi kaya. Tetapi Anda harus melepaskan hal-hal yang Anda sukai, melakukan hal-hal yang tidak ingin Anda lakukan, dan menanggung cukup banyak rasa sakit dan ketidakpastian.

Jadi, lupakan alasan.

Jika anda tidak bisa melepaskan alasan-alasan, maka lupakan kesuksesan. Tetapi jangan mengeluh dan mengeluh tentang betapa tidak adilnya orang lain mendapatkan penghasilan hingga 8 digit ketika Anda bahkan tidak mau meletakkan remote TV  dan daripada mengambil buku.

3. Salah pergaulan

“Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR Bukhari 5534 dan Muslim 2628)
Berteman dengan tukang parfum, anda akan  mendapatkan wanginya, Mungkin anda sudah sering mendengar ini, Salah satu alasan TERBESAR bahwa orang tidak akan pernah menjadi kaya adalah karena mereka menghabiskan seluruh waktu mereka dengan orang-orang yang semakin menjauhkan mereka dari kemakmuran.

Ini kesepakatannya.

Jika Anda menghabiskan waktu dengan orang-orang yang tidak bahagia, itulah yang akan Anda dapatkan.

Bukan berarti anda tidak boleh berteman dengan orang yang tidak kaya. Tapi perlu untuk mengatur intensitas pertemanan anda. Anda harus mengembangkan diri. Teman adalah salah satu sumber ilmu yang bisa membantu anda untuk berkembang.

Anda TIDAK BISA menghabiskan waktu Anda dengan orang-orang yang beracun, negatif, berpikiran miskin dan berharap dapat menghasilkan uang dengan duduk seharian di depan televisi.

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang kaya, bahagia, dan sukses dan Anda akan mulai mengadopsi kebiasaan mereka.

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang idiot dan Anda akan mengadopsi mereka.

Ingin kaya? Berhenti bergaul dengan pemalas.

4. Terpaku pada norma umum

Ok, jadi yang ini mungkin perlu penjelasan.

Salah satu alasan terbesar orang tidak pernah menjadi kaya adalah karena mereka terlalu "baik", penurut, pengikut kebiasaan.

Dengan kata lain, mereka mencoba dan melakukan segala sesuatu dengan benar dan mengikuti aturan yang keluarga, teman, dan masyarakat buat untuk mereka.

Sekilas Info! Anda TIDAK AKAN PERNAH menjadi kaya dengan mengikuti aturan biasa.

Bukan berarti Anda perlu melakukan sesuatu yang tidak etis atau melakukan sesuatu yang ilegal.

Anda hanya perlu melakukan sesuatu yang tidak umum. Anda tidak bisa melakukan sesuatu yang biasa lalu berharap mendapatkan hasil yang luar biasa. Lakukan sesuatu yang menurut anda bisa berhasil, walaupun semua kolega anda mengatakan anda bodoh.

5. Meyakini semua sudah nasib

Memang takdir sudah tertulis, tetapi bukan berarti kita tinggal duduk santai dirumah dan berharap rezeki akan datang. Sebagian orang menganggap orang-orang sukses dan kaya raya karena mereka hanya beruntung.
Rezeki memang dari Allah SWT, tapi rezeki itu tidak akan sampai kepada kita tanpa ada usaha. Kita harus membuktikan kepada Sang Maha Pencipta bahwa kita berjuang, kita berusaha untuk mendapatkan rahmatnya.

Takdir itu ada, namun bukan menjadikan kita pasrah tanpa usaha dan menganggap orang lain yang memiliki kemakmuran tidak merasakan beratnya perjuangan.

Siapa pun bisa menjadi kaya, walaupun mungkin tidak semua orang bisa menjadi milyarder.

Tetapi jika Anda memiliki koneksi internet, IQ di atas 90, dan akal sehat dasar, Anda pasti bisa mendapatkan lebih ratusan juta rupiah pertahun.
Anda hanya harus bersedia untuk bekerja.

Semoga ini bisa membantu.

No comments:

Post a Comment