Sunday, March 22, 2020

5 Prinsip Sukses dalam Berbisnis oleh Richard Branson

Prinsip Sukses dalam Bisnis - Apakah Anda memulai bisnis Anda atau sudah memiliki perusahaan mapan atas nama Anda, bisnis Anda perlu berkembang setiap waktu. Perusahaan Anda tidak hanya harus cukup baik untuk mengalami pertumbuhan keuangan yang drastis, tetapi juga harus meningkatkan nilai kepada orang-orang yang menginvestasikan waktu, keterampilan, dan pengalaman mereka yang berharga.

Inilah yang dibicarakan oleh Richard Branson, tokoh bisnis terkenal sebagai pengusaha, investor, petualang, dan dermawan, khususnya seperti dijelaskan dalam bukunya "Like a Virgin."

Dan kami ingin menyampaikan kepada anda 5 prinsip kesuksesan bisnis menurut Mr. Branson sehingga Anda dapat memperluas pola pikir Anda dan memodifikasi pendekatan untuk Anda untuk mendapatkan hasil jangka panjang.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari selami itu.
5 Prinsip Sukses Bisnis oleh Richard Branson

1. Lakukan yang Anda Sukai

Membangun bisnis bukanlah sesuatu yang dapat Anda lakukan dalam semalam, karena itu membutuhkan waktu dan usaha yang berkelanjutan. Oleh karena itu, lakukan apa yang Anda sukai dan investasikan energi Anda di sana sehingga Anda selalu dapat menemukan diri Anda terpacu dan termotivasi untuk mengubah keadaan dengan cara Anda.

Orang berinvestasi dalam bisnis tertentu karena mereka telah melihat seseorang melakukan hal yang sangat baik.

Idealnya, ini bukanlah pendekatan yang baik untuk Anda. Jika orang itu memulai sesuatu sebagai bisnis, ia harus memiliki rencana, sasaran, dan tujuan sendiri untuk dipenuhi. Anda tidak bisa hanya mengikuti apa yang dia lakukan kecuali itu adalah minat Anda atau Anda sangat bersemangat tentang hal itu.

Jadi, masuk akal, ikuti hasrat Anda, dan lakukan apa yang Anda sukai!

2. Berani Berbeda

Di era yang berkembang pesat dan penuh kompetisi ini, perusahaan Anda hanya bisa bertahan jika terus berinovasi dan berani tampil beda.
Ambil contoh nama-nama raksasa, seperti Facebook, Google, dan Apple.

Mengapa perusahaan ini sangat sukses dan apa yang umum di antara mereka?
Sederhana.
Mereka selalu berinovasi! Berani membuat sesuatu yang berbeda, tidak biasa.

Demikian pula, Anda harus berani tampil beda dan terus berinovasi untuk membuat kehadiran perusahaan Anda terasa.

3. Tanamkan Rasa Kebanggaan

Anda tidak dapat berpikir untuk membuat nama besar perusahaan Anda sendirian. Hal ini dilakukan dengan upaya gabungan dari orang-orang yang bekerja di perusahaan Anda.

Sekelompok orang seperti itu membawa bisnis Anda ke tingkat selanjutnya.

Jadi, uruslah mereka, dan buat mereka merasa bangga.

Karena jika mereka mulai merasa bangga menjadi bagian dari bisnis Anda, Anda akan menemukan mereka memberikan lebih banyak komitmen dan semangat untuk pekerjaan mereka.

4. Jadilah Pendengar Yang Baik

Pemimpin yang baik selalu menjadi pendengar yang baik. Dia mendengarkan kritik, mengevaluasi dirinya sendiri, memperbaiki kesalahan, dan ternyata menjadi individu yang lebih kuat dan menarik.

Sama seperti itu, jika Anda ingin memimpin dengan baik, dengarkan dan belajarlah dari orang lain. Puji rekan tim Anda dengan murah hati, dan tahan kritik dan amarah Anda.

5. Lihat dan Dilihat

Untuk menjalankan bisnis yang sukses, Anda tidak boleh memimpin dari belakang meja. Alih-alih, dengarkan orang, pahami apa yang berhasil dan tidak, dan berikan reaksi yang sesuai. Jika Anda menjalankan perusahaan besar, tunjuk pemimpin dan orang-orang terkenal yang mengadopsi filosofi ini.

Itu dia prinsipnya.

Terapkan 5 prinsip sukses bisnis ini dan rasakan perbedaannya.

No comments:

Post a Comment