• Petualangan dan Lingkungan

    Friday, September 27, 2013

    Manfaat pisang dalam olahraga

    ScienceDaily (29 Mei 2012) - Pisang telah lama menjadi sumber energi favorit  untuk  ketahanan para atlet olahraga. Pisang merupakan buah yang kaya kalium dan nutrisi lainnya, dan mudah dibawa oleh pengendara sepeda, pelari atau pejalan kaki. Sebuah Penelitian yang telah dilakukan di Lab Kinerja Manusia Appalachian State University di Carolina Utara Kannapolis berbasis Penelitian Kampus (NCRC) telah mengungkapkan manfaat lebih dari pisang.

    "Kami ingin melihat yang lebih bermanfaat bila dikonsumsi selama bersepeda secara intens - pisang atau minuman olahraga karbohidrat," kata Dr David C. Nieman, direktur laboratorium kinerja manusia dan anggota dari College of Health Sciences fakultas di Appalachian .

    "Kami menemukan bahwa tidak hanya menghasilkan kinerja yang sama apakah mengkonsumsi pisang atau minuman olahraga, namun ternyata ada beberapa keuntungan jika mengkonsumsi pisang," katanya.

    Penelitian menunjukkan pisang menyediakan antioksidan bagi pengendara sepeda yang tidak ditemukan dalam minuman olahraga, serta gizi yang lebih besar, termasuk serat, kalium dan vitamin B6. Selain itu, pisang memiliki perpaduan gula yang sehat daripada minuman olahraga.

    Untuk penelitian ini, pengendara sepeda terlatih mengonsumsi secangkir minuman karbohidrat atau setengah buah pisang setiap 15 menit selama road race 75-kilometer simulasi berlangsung 2,5 sampai 3 jam. Contoh darah diambil dari pengendara sepeda sebelum dan setelah latihan dianalisis di Laboratorium Metabolomik NCRC untuk lebih dari 100 metabolit - molekul yang berhubungan dengan metabolisme.


    "Modus latihan tidak masalah saya pikir ada banyak atlet yang tidak suka membayangkan minum minuman suplemen karbohidrat, yang merupakan air gula. "Penelitian menunjukkan bahwa Anda dapat memiliki sumber karbohidrat sehat sebelum dan setelah latihan yang akan mendukung kinerja atletik sebaik minuman olahraga," kata Nieman.

    Sumber: ScienceDaily.com
    Gambar: http://anekatipskesehatan.com

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel