• Petualangan dan Lingkungan

    Sunday, February 16, 2014

    Jungkat Beach: Wisata Muara Kapuas

    Jungkat beach, adalah salah satu objek tujuan wisata bagi warga kota Pontianak dan sekitarnya yang tidak memiliki banyak pilihan untuk berwisata. Lokasi wisata ini berada di kecamatan Jungkat Kabupaten Mempawah, sekitar 20 km dari kota Pontianak. objek wisata ini berada di salah satu muara sungai terpanjang di Indonesia, Sungai Kapuas.

    Sebenarnya saya sendiri bingung apa yang bisa kita nikmati di muara sungai yang berlumpur ini, tapi bagaimanapun juga tentu saja ada yang dapat kita nikmati di pantai ini. Beberapa sarana di objek wisata ini adalah sebuah kolam yang cukup luas yang dilengkapi dengan kapal-kapal berbentuk lingkaran yang dimainkan dengan menabrakkannya satu sama lain.

    Jika Anda beruntung, Anda dapat menikmati Sunset. Jungkat Beach adalah objek wisata terdekat ke Pontianak dimana kita bisa menyaksikan Sunset. Jika Anda orang Pontianak atau sedang berkunjung ke Pontianak dan senang dengan suasana yang tenang -jika pengunjungnya sedang sepi- dan tidak punya banyak waktu untuk berlibur lebih jauh, maka Jungkat Beach adalah alternatif yang tepat.

    Objek wisata Pantai Jungkat sangat mudah untuk diakses, mengingat jarak yang relatif sangat dekat dengan kota Pontianak. Jalan aspal yang mulus dan berbagai pilihan kendaraan umum juga tersedia jika Anda ingin menyambangi pantai yang damai ini.

    Rute untuk ke Jungkat Beach:

    Pontianak - Batu Layang : Bis Kota
    Batu Layang - Jungkat Beach : Angkot/ Bus Antar Kota
     Jika anda menggunakan kendaraan Pribadi, rutenye sangat mudah, ikuti saja jalan  utama yang menghubungkan Pontianak dan Mempawah. 

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel