Breaking

Saturday, April 5, 2014

Diego Garcia, Pangkalan Militer dengan Pemandangan yang Indah

Pulau Diego Garcia adalah pulau karang yang terletak di tengah-tengah Samudra Hindia, nama pulau ini tiba-tiba menjadi sorotan karena adanya dugaan bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sebulan lalu telah di bajak dan didaratkan di pulau tersebut. Pulau Diego Garcia pada saat ini dijadikan sebagai pangkalan militer Amerika Serikat setelah negara tersebut mendapatkan izin penggunaan dari kerajaan Inggris.
Pulau Diego Garcia dengan pemandangan yang indah (Kredit: en.wikipedia.org)
Meskipun dijadikan sebuah pangkalan militer salah satu negara dengan kekuatan militer terbesar di dunia, ternyata pulau karang yang jauh dari daratan-daratan di tepian Samudra Hindia ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Seperti apakah penampakan pulau tropis yang menjadi pangkalan militer tersebut? Berikut adalah beberapa foto yang kami kumpulkan dari beberap sumber.

Air Force One, Pesawat Kepresidenan AS yang mendarat di Diego Garcia (Kredit: cabaltimes.com)

Pesawat Termpur Amerika yang di parkir di Pulau Diego Garcia (Kredit: cabaltimes.com)

Kapal Induk Amerika Serikat di Pulau Diego Garcia (Kredit: cabaltimes.com)

Salah satu bagian pantai di Pulau Diego Garcia (Kredit: Telegraph.co.uk)
Pulau Diego Garcia memang memiliki pemandangan yang indah, namun jikapun dijadikan sebagai objek tujuan wisata, pastinya akan sangat mahal sekali untuk kesana karena posisinya yang sangat jauh dari pusat-pusat keramaian manusia.

Demikianlah beberapa foto-foto Pulau Diego Garcia, semoga bisa menambah sedikit pengetahuan kita tentang dunia.

No comments:

Post a Comment